Assalamu’alaikum wr. wb.
Semoga Allah selalu merahmati dan meridloi kita. Amin.
Langung saja kepertanyaan saya, saya ingin menanyakan tentang mipi-mimpi saya menurut tinjauan sufi.

  1. Saya dulu (kurang lebih 5 tahun) yang lalu bermimpi melihat seorang yang berwibawa dan bijaksana, bersorban dan berjubah putih sedang menerangkan sesuatu yang tidak bisa saya mengerti kepada orang yang bersorban dan berjubah putih juga yang duduk sambil ikut menyela dan bertanya omongan orang yang menerangkan sesuatu itu (beliau berdiri). Setelah saya bangun yang saya ingat kata GESAKIH. Saya ingin sekali tahu arti GESAKIH itu meskipun artinya tidak bagus. Saya mohon pak Luqman menjelaskan arti kata itu sekiranya tahu. Karena sudah lama saya mencari kata itu.
  2. Saya pernah mimpi, dalam mimpiku saya bangun dan keluar, saat saya keluar saya melihat bulan purnama tepat diatas kamar saya, kemudian saya menggigil dan ketakutan.
  3. Mimpi saya yang lain, saya berdiri diatas bukit yang sangat tinggi dan melihat bintang-bintang dilangit. Kemudian bintang-binyang itu berjatuhan didepan saya, lalu saya mengambilnya dan berubah menjadi berlian sebanyak 3 biji lalu saya pergi.
  4. Yang terakhir saya bermimpi memegang suatu pigura foto bergambar Ka’bah sangat jelas, dan gambar foto seorang yang berkerudung seperti seorang ulama dipojok kanan bawah dalam mimpi itu saya bertanya kepada teman. “Ini siapa mas…?”, teman saya menjawab, “itu Khidir”.

Cukup sekian pertanyaan saya, maaf jika terlalu banyak pertanyaan. Semoga Allah selalu memberikan Taufik dan Hidayah Nya kepada kita semua. Amin.

Wassalamu’alaikum wr. wb.
Nartono
Jl. Jangsri II Rt.10 Rw. 02
Pagedangan, Adiwerna, Tegal

1. Anda harus menyatu bersama bimbingan ulama’ yang sholeh.
2. Bulan purnama itu adalah Mursyid yang mesti anda cari.
3. Tiga mutiara dari bintang itu adalah ilmu, syariat, thariqat dan hakikat.
4. Jadikan Ka’bah itu Rumah Allah di hatimu.

Your email address will not be published. Required fields are marked *