Menuju Tuhan, Kok Sulit Ya?

Assalamu’alaikum wr. wb. 
Guru, dalam perjalanan menuju Tuhan itu cukup sulit ya, guru. Tapi atas daya dan  kekuatan Allah, saya bisa tetep istiqomah, dan ternyata dipaksakan istiqomah oleh Allah.. Hehe... Maaf, Guru, atas perkataan dan kekurangan ilmu saya berbicara seperti ini. 

 

Guru, apa saya bisa sharing kepada Guru jika saya membutuhkan? Karena dalam perjalanan kepada Tuhan ini saya sering sekali mengalami ujian. 

Ujian yang kadang kadang membuat saya bingung, Guru, saya tersentuh sekali dengan ceramah Guru di Youtube. Dalam melakukan perjalanan kepada Tuhan, rasanya dipermudahlah. Jangan dipersulit dan saya mendapatkan itu dari Guru yang secara tulus dan ikhlash betul-betul membantu kami semua dalam melakukan perjalanan kepada Tuhan. Terimakasih, Guru.

Wassalamualaikum wr. wb.
Hamba Allah
08212236xxxxx

JAWAB:

Silakan anda sharing. Mengenai ujian, apakah berthariqat atau tidak tetap saja ada ujian. Hanya saja jika orang sudah belajar thariqah setidak-tidaknya menjadi ringan menghadapinya. Jadi jangan sampai anda berfikir, ketika menempuh Jalan Tuhan, lalu semua masalah jadi hilang?

Bukan itu tujuan penempuhan itu. Namun agar kita bisa sampai di hadapanNya, dan wushul dengan Allah Swt. Dalam limpangan  Fadhal dan RahmatNya.

Menuju Tuhan itu tidak sulit. Yang sulit itu menuju selain Allah Swt, tujuan dan orientasi ibadah dan perjuangan yang bukan Allah Swt, tujuannya, pasti sulit, problematik, dan gelap.

Bagaimana Solusi Mursyid Saja

Read 1150 times