Apakah Watak Anak itu Keturunan?

Mbak, sekarang ini saya ada masalah. Tapi juga bingung bagaimana jawabnya. Anak saya agak aneh.  Gara-garanya ada peristiwa pertengkaran saya dengan suami, anak saya mendengar pertengkaran itu. Sekarang benar-benar jadi anak pendiam.

Kadang kala berteriak-teriak kalau bicara. Habis itu tiba-tiba  nangis. Dulu saya katanya juga begitu ketika waktu kecil. Apa ada keturunan watak dengan saya ya???
Anda bisa mengirim pertanyaan melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., atau  SMS di 087880497178 seputar problema pendidikan anak.

 

Zakirah Umi, Jakarta Timur - 0218567xxxx

Jawab

Di usia  balita sampai 7 tahun anak-anak suka meniru, hingga usia 10 tahun anak-anak bisa diubah wataknya. Karena itu Nabi saw, melarang memukul anak sebelum usia anak 10 tahun. Karena akan ada dampak psikhologis. Bahkan bisa paranoid, ketika menginjak dewasa.

Kasih sayang dan doa kedua orang tua adalah pertanda, anak-anak Insya Allah akan tumbuh matang, mental dan fikirannya. Kasih sayang tidak sekadar bagi masa depan di dunia, tapi sampai keselamatannya di akhirat nanti.

Mbak dan suami juga harus saling menyayang, memaafkan, saling memohonkan ampunan pada Allah, jangan saling menyalahkan. Karena kalau dicari-cari kesalahan, semuanya pasti salah, bukan?

Amin amin amin.

Anda bisa mengirim pertanyaan melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., atau  SMS di 087880497178 seputar problema pendidikan anak

Read 1610 times Last modified on Monday, 08 December 2014 17:16