Orang Tua Ribut Melulu

Assalamu’alaikum wr. wb. 
Ibu, mohon nasehatnya. Saya seorang anak perempuan paling besar. Sedangkan orang tua saya sering berbeda pendapat dalam menyelesaikan masalah. Saya merasa tertekan dengan keadaan ini. Di sisi lain saya merasa iri dengan melihat keluarga lain

yang selalu harmonis, saya harus bagaimana, Bu, menghadapi masalah ini? Mohon bantuannya.

Wassalamualaikum wr. wb.
0852955xxxxx

JAWAB:

Yah, Dik semoga adik tidak putus harapan dengan situasi dan kondisi dalam keluarga adik, terutama soal perselisihan kedua orang tua. Memang diantara yang sangat membahagiakan anak-anak, manakala kedua orang tuanya harmonis. Dan situasi harmonis itu, bukannya tidak ada perbedaan? Tetapi terletak pada cara menyelesaikan perbedaan itu.

Kenapa kita diharuskan mendoakan dan memohonkan ampunan pada Allah atas kedua orang tua kita? Pasti banyak rahasia bagi masa depan kita. Itu juga antara lain, yang membuat kita jadi lebih dewasa memandang masalah.

Kata orang jawa “hidup sawang sinawang”. Maksudnya kelihatannya saja bahagia, tetapi kadang berantakan. Kelihatannya menderita tetapi bahagia. Jadi adik jangan terjebak oleh rasa iri pada rumah tangga harmonis tetangga atau orang tua kawan adik. Kita juga tidak tahu isi di dalamnya kayak apa.. Hehe…

Kalau habis sholat baca Robbighfirlii waliwalidayyaa warhamhuma kama robbayani shoghiro.. Alfaatihah. Adik pasti hafal itu, ya?

 

Read 1041 times