Suami Saya Tidak Mendukung Pendidikan Agama

Assalamu’alaikum wr. wb. 
Ibu saya mau tanya. Saya seorang istri dan ibu dari 2 orang anak yang sedang beranjak dewasa. Saya berusaha mengajarkan anak-anak untuk sholat. Sayangnya usaha ini tidak di dukung oleh suami, karena suami tidak menjalankan sholat 5 waktu.

Apa yang harus saya lakukan? Jika ada amalan yang mengugah suami, mohon tidak keberatan untuk memberikan kepada saya, karena selama ini saya sudah berusaha semampu saya. Terima kasih. 

Wassalamualaikum wr. wb. 
N/n - 0852733xxxxx 

JAWAB: 
Mungkin hari ini Allah belum membukakan pintu hidayah bagi suami anda. Ibu jangan terus menerus dirundung duka. Dalam kehidupan kita sehari-hari banyak yang dialami oleh orang seperti keluarga ibu. Kadang suami rajin ibadah, malah istrinya malas-malasan. Kadang juga seperti yang ibu alami, sang suami malas ibadah. 

Jangan lepas berdoa dan menangis kepada Allah agar keluarga ibu diberi hati dan jiwa yang terang penuh iman yang kokoh serta keselamatan dunia akhirat. Saat ini ibu harus lebih konsentrasi pada anak-anak saja dulu, suatu ketika sang suami pasti malu sendiri melihat anak-anaknya rajin sholat. 

Anak-anak diingatkan agar setiap habis sholat mendoakan kedua orang tuanya. Semoga suami ibu segera dibukakan pintu hatinya oleh Allah Swt. Ibu juga harus banyak bersyukur kepada Allah Swt, karena anak-anak ibu mau sholat

 

Read 702 times