Saya Bingung, AnakSaya Banyak Yang Melamar

Assalamu’alaikum wr. wb. 
Begini. Saya Yulianti dari Sukabumi, mau bertanya mengenai anak saya begini. Sudah ada beberapa laki-laki ke rumah tapi dari mereka tidak ada yang serius, bagaimana saya menghadapinya? Apa mungkin Allah masih merahasiakan jodohnya ?

mohon penerangannya dan doanya, Bu Ustadz. 

Wassalamualaikum wr. wb. 
N/n - 0858632xxxxx 

JAWAB: 
Saya memaklumi dan mengerti kegelisahan ibu. Namanya punya anak perempuan, sudah gadis, pinginnya pasti ada yang melirik hingga ke jenjang yang serius. Sebagai orang tua pasti tidak tenang jika ada lelaki yang mendekati, ya kalau lelaki itu baik, bertanggungjawab dan serius, tapi jika tidak? Seperti yang anak ibu alami. Pasti ibu semain risau. Apalagi pergaulan zaman sekarang yang serba terbuka dan bebas, sungguh miris jika tidak hati-hati dan waspada. 

Kami sarankan agar ibu mendekati putrinya, agar si putri lebih rajin beribadah dan berdoa, juga mendoakan kedua orang tua. Jika didekati laki-laki jangan langsung diterima, lakukan sholat istkhoroh dulu, jangan sampai sudah jatuh cinta, lalu baru sholat istikhoroh, Sebab kalau nanti tidak bagus hasilnya malah menyakitkan. 

 

Read 874 times