Surat Pembaca Edisi 85/2013

Jurus Sunan Bonang
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Maaf Ustadz, mohon penjelasannya, ada sejarah yang menceritakan sunan bonang menciptakan jurus-jurus hijaiyah (Tenaga dalam) skitar Tahun 1510M. mohon penjelasannya?... Jazakalloh.


Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Abdurrohim - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Mursyid Cikarang
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Mohon informasinya untuk daerah cikarang alamat tarekat/mursyid yang dapat membimbing saya karena saya sangat ingin bertarekat dan menjadi seorang sufi Insya Alloh terimakasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kasto - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Qodiriyah Jakarta
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Mohon info tempat & waktu penyelanggaraan Thoriqoh Qodiriyah di daerah jakarta. Terima Kasih, Jazakumullahu khairan katsira.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Heru Surahman - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Memajang Foto Ulama
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Pak Kiai, saya mau tanya bagaimana hukumnya memajang Foto Ulama?   Misalnya begini: Foto itu saya cari di internet (browsing), lalu saya print sendiri dan saya kasih pigura, trus saya tempel di dinding. Bagaimana hukumnya? Boleh atau tidak?   Seandainya boleh, apakah saya harus minta ijin dulu sama beliau yg wajahnya ada di foto? Atau tidak perlu minta ijin? Mengingat saat ini beliau masih hidup.. Beliau adalah seorang Syekh dari luar negeri yg sering berkunjung ke Indonesia (maaf saya tidak sebut nama). Saya ingin sekali memajang foto beliau di rumah saya. Mohon penjelasan dari Pak Kiai, terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kristiawan-This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Red:
Kalau sudah terpublikasi di media, silakan.

Sifat Negatif Diri
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Bapak yg saya hormati, saya dari Ponorogo. Saya punya masalah dengan diri sendiri selama bertahun- tahun. yaitu saya kurang PeDe, tertutup, pendiam dan tidak banyak bisa bicara santai dan terbuka. Yang membuat saya lebih suka menyendiri dan kurang/jarang bersosialisasi/berkomunikasi dengan orang lain. Insya Allah dalam hati saya punya keinginan bermanfaat dan berarti dalam masyarakat sesuai perintah Allah untuk Habluminannas.. Sudah saya coba dari tahun ke tahun untuk merubah mentalitas negatif, tapi saya rasa belum ada hasil positf dengan segala macam kemampuan diri saya... Saat ini sy cuma mampu bermunajat,berdoa dan pasrah kepadaNya saja, apakah ini mungkin masih yg terbaik diberikanNYA? Mohon nasehat dan bimbingan Bapak agar saya tidak putus asa dari rahmat Allah Swt. Amin.... Terima Kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Lambang Muhtadin-This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Red: Husnudzon pada Allah dan sesama, latih terus

Read 1189 times Last modified on Monday, 08 December 2014 16:51