Surat Pembaca Edisi 84/2013

Cahaya Sufi Semakin Menarik
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Saya sudah lamka berlangganan majalah penyejuk hati ini, Cahaya Sufi, satu-satunya majalah yang membahas dari a sampai z, soal dunia Sufi.

Sejak masih bernama SUFI, berkantor di Benhil dulu, saya terus mengikutinya. Alangkah asyiknya jika majalah ini juga bisa dibaca bule atau orang Timur Tengah sana biar tidak kisruh terus. (Ya, tapi memang ada yang bikin kisruh kan?). Minimal masyarakatnya adem ayem lah. Semoga dSaveari tahun ke tahun semakin baik.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Nuruddin Amr This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Red: Amiin.

Kesan Tentang Tassawuf
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat siang pak, saya senang membaca buku-buku masalah tashawuf, ada yang mengatakan bahwa orang awam kalo baca-baca buku tashawuf, kalau gak kuat bisa menjadi sesat, gimana saya menanggapi pendapat ini?

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
Wahyu Bachtiar - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Red:
Itulah kesan yang dibikin mereka yang kurang memahami tasawuf. Karena Tasawuf adalah ilmu ruhani, akhlak dan adab, tentu ada standarnya sesuai dengan kemampuan jiwa para penempuhnya.

Siapa Pendamping Kita?
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Sejahtera selalu Ustadz,maaf ustadz apa benar bahwa setiap manusia mempunyai pendamping ghoib dari golongan malaikat. Dan apa benar bahwa pendamping kita tersebut bisa kita ajak komunikasi secara batin. Jika pertanyaan saya diatas benar lantas bagaimana kita membedakan antara malaikat dan jin. Makasih atas perhatianya.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.
N/N - This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Red:
Yang mendampingi dua malaikat pencatat kebaikan dan keburukan. Syetan memang selalu mengincar kita untuk menggoda kita, bisa lewat Jin bisa lewat nafsu kita, tetapi bukan pendamping kita.

Read 1154 times Last modified on Monday, 08 December 2014 16:51