Profile

Assalamu 'alaikum Wr. Wb

Di tengah krisis bangsa dan ummat ini, ternyata krisis moral menempati urutan paling berbahaya. Tingkat korupsi, kolusi dan nepotisme telah menjadi kebudayaan dalam berbagai lapisan masyarakat, sementara kekerasan dan kriminalitas lainnya selalu memenuhi pemberitaan media massa.
Darimanakah mereka harus memulai kebangkitan baru? Semua upaya telah dicoba, melalui berbagai pendekatan, baik politik, ekonomi maupun advokasi. Tetapi belum juga ada tanda-tanda lebih meyakinkan.

Kami segenap tim Cahaya Sufi meyakini, bahwa bangsa dan umat tidak akan berubah, selagi jiwa dan hati mereka tidak berubah. Merubah masyarakat haruslah melalui pendekatan moral dan batin lebih dalam, dan kami memberikan solusi darfalternatif melalui pendekatan spiritual yang saat ini sedang dicari, ditelaah kembali bahkan mulai dijadikan landasan moral.

Karena itu setelah era reformasi, Majalah Cahaya Sufi, kami terbitkan, dan mendapat respon cukup bagus di kalangan publik. Respon positif ini disebabkan oleh beberapa faktor:

Pertama: Tingkat krisis dan kekeringan spiritual yang mencapai titik jenuh, tanpa terakomodasi secara positif baik oleh lembaga keagamaan maupun individu-individu tokohnya.
Kedua: Majalah Cahaya Sufi masih merupakan satu-satunya majalah di Indonesia yang terbit dengan segmentasi khusus, yang menelaah dan menginformasikan wacana dunia Sufi di Indonesia, yang dianut lebih dari 40 juta ummat Islam.
Ketiga: Maraknya aktivitas keagamaan yang berdimensi spiritual, tetapi belum ada media yang tepat untuk merepresentasikannya, dan Cahaya Sufi hadir dengan tepat.
Keempat: Mulai munculnya publikasi baik lewat media cetak dan khususnya website seputar dunia Sufi, lebih dari 1000 situs Sufisme di dunia.
Kelima: Cahaya Sufi menjadi standarisasi keilmuan, dan amaliyah (praktek spiritual) yang tepat melalui media massa, yang di dukung 40 juta ummat. Majalah Cahaya Sufi yang diasuh oleh beberapa tokoh Sufi, seperti Syeikh Sholahuddin Abdul Jalil Mustaqim, KH. A Mustofa Bisri, HM. Luqman Hakim MA, dan sejumlah dosen Tasawuf di berbagai perguruan tinggi, memberi kepercayaan pada umat untuk pencerahan jiwa.

Wassalam,

KH. M. Luqman Hakim

 

SUSUNAN REDAKSI

Penasehat

: KH M. Sholahuddin Abdul Djalil Mustaqiem, 
  KHA. Mustofa Bisri
Pemimpin Redaksi : Dr. KH. M. Luqman Hakim
   
Finance : Fatchan Syarief
Graphic Design : Dimas R. Puji Utomo
   
Informasi Teknologi : Haru Husodo
Sirkulasi & Disteribusi : Sandy
Marketing : Asmu’i Syadzali
Staff : Hardiyanto
Website : www.sufinews.com
ALAMAT REDAKSI:
Jl. Bekasi Timur IV No.15 Jatinegara, Jakarta Timur TEL: 021 8561695 FAX: 021 8561695 
EMAIL REDAKSI: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it., This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.">
Website : www.sufinews.com

REKENING BANK:
1. BCA Blok A, Cipete-Jakarta Selatan. 
No.Rek: 218.142.3678 / an: M. Luqman Hakim.MA 
2. Bank Mandiri Cab. Fatmawati Jakarta Selatan.
No.Rek:127-00-0420406-9 /an: M. Luqman Hakim. MA
Read 16003 times