Assalamualaikum wr,wb.
Pak Ustad Lukman Hakim, Saya ingin bertanya perihal mimpi, dulu saya pernah bermimpi bertemu dengan seorang yang sangat tua sekali jenggotnya panjang

dan bertongkat kemudian dia mengucapkan Assalamualaikum, mengulurkan tangannya sambil bersalaman dia menyebutkan namanya, akan tetapi sampai sekarang saya tidak pernah ingat siapa namanya dan apa makna mimpi tersebut?

Saya pada bulan Februari 2006 mengikuti tassawuf yang diadakan di hotel Maharani.. Tetapi tidak sampai selesai acara karena kebetulan kami (saya dan suami) bawa anak yang masih kecil. (Alhamdullillah juga sebelum pulang saya mendapatkan hadiah kaset dan pada setiap ada kesempatan saya dengarkan)
Alhamdulillah kami merasa cocok sekali dan InsyaAllah akan mengikuti kembali pada tassawuf yang akan datang. Terus terang kami masih dalam tahap belajar.

Saya dan suami mempunyai latar belakang yang sama-sama bersekolah di swasta (kristen), saya sendiri terlahir dari ortu yang mualaf.
Dengan minimnya ilmu pengetahuan tentang agama, saya khususnya menjalankan ibadah shalat 5 waktu dan zikir seadanya. pada waktu kecil saya hanya bisa/ngerti zikir yang ada pada buku-buku yang saya baca.
Pak Ustad apakah benar kalau berzikir itu harus ada aturannya, misalnya apa yang harus kita baca dan apa saja yang harus kita ucapkan mengingat semua zikir itu baik? Lalu kenapa seorang muslim masuk ke tarekat (mis; suatu tarekat)? dan bagaimana yang tidak tahu apa itu tarekat? Terus terang saya saja baru tahu dari buku Sufi, sejak saya baca dari tahun 2005.
Lalu kalau saya atau muslim lainnya belum tahu apa itu tarekat dan belum masuk sesuatu tarekat apakah ibadah yang dijalani selama ini belum tertata?

Seiring dengan hal tersebut diatas saya pernah berkenalan dengan seseorang yang saya anggap beliau mengerti tentang agama dan memberikan wejangan-wejangan serta air yang katanya harus diminum dan sisanya untuk mandi. (dan untuk meyakinkan saya beliau menunjuk sebuah ayat di alquran) akan tetapi bertentangan dengan hati saya (saya pernah telpon pak Usatd untuk bertanya tentang hal terseburt via hp).
Airnya sempat saya minum, malamnya saya mimpi…
Apakah itu benar atau jangan-jangan ada khadam jinnya?
Mohon jawaban pak Ustad ya?

Wassalamualaikum wrr, wbr.
Lili Iriani – liliiriani@yahoo.co.id

Usia boleh muda, hatimu harus tua dan dewasa. Hati tua dan berjenggot (maaf) adalah lambang agar dunia jangan membuat hati anda resah. Lihatlah dunia seisinya ini, seperti orang yang besok mau mati, karena usianya yang tua. Itulah makna mimpimu.

Soal dzikir semua baik, tetapi ibarat obat harus ada takarannya, harus ada diagnosisnya. Jadi jangan asal membaca sebuah dzikir tanpa dikonsultasikan ke Ulama. Tapi saya sarankan anda melakukan dzikir Istighfar 100 x dan yaa Hayyu Yaa Qoyyum 100 x setiap habis sholat, sebelumnya baca tasbih, tahmid, takbir 33 x seperti biasanya. Kapan dan dimana saja, hatimu bunyi Allah Allah Allah.

Your email address will not be published. Required fields are marked *